DSD UNIKAMA – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dosen di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII tentang Pelaporan Kinerja Dosen sesuai PO BKD 2021, khususnya dalam memenuhi persyaratan pembayaran tunjangan profesi dosen, maka LLDIKTI Wilayah VII telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen Tahun 2021 di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII yang diikuti oleh 1 dosen perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI WILAYAH VII, (untuk Unikama Bapak Kurriawan Budi Pranata, S. Si., M. Si.). Terkait hasil tersebut Direktorat Sumber Daya Unikama meneruskan sosialisasi kepada para dosen tetap Unikama, pada hari Kamis, tanggal 11 Nopember 2021 secara daring, yang disampaikan oleh perwakilan dosen terkait.

Adapun goalnya bahwa Pedoman Operasional BKD menjadi acuan bagi perguruan tinggi dalam melaksanakan beban kerja dosen di lingkungannya untuk meningkatkan Angka Partisipasi Perguruan Tinggi, menguatkan mutu dan relevansi Perguruan Tinggi, menguatkan mutu dosen dan tenaga kependidikan, serta menguatkan sistem tata Kelola Perguruan Tinggi. Lebih detailnya BKD merupakan kegiatan yang dibebankan kepada dosen dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pendidik profesional dan ilmuwan pada kurun waktu tertentu. Tugas dan kewajiban yang menjadi beban dosen tersebut terdiri atas melaksanakan tridharma perguruan tinggi, tugas tambahan, dan tugas penunjang. Tugas dan kewajiban tersebut dilaporkan kinerjanya dalam waktu setiap semester di perguruan tinggi yang bersangkutan, melalui app SISTER Unikama.

Peserta hadir dalam kegiatan ini sebanyak 124 dosen tetap. Terima kasih kepada bapak-ibu yang telah hadir, juga Pemateri dan tim Direktorat Sumber Daya yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan acara ini (TIM DSD).

Sosialisasi PO BKD SISTER tahun 2021 Via Daring Zoom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *