Tenaga Kependidikan (tendik) dan Tenaga penunjang merupakan salah satu komponen penting dalam suatu sistem penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT). Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, dibutuhkan sosok tendik dan tenaga penunjang yang profesional dalam melaksanakan fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat strategis dalam PT.

Tugas pokok tenaga kependidikan tertuang dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No.20 Tahun 2003 Bab XI pasal 39 ayat 1 yang menyebutkan bahwa tenaga kependidikan bertugas melaksanakan administrasi, pengelolaan, pengembangan, pengawasan, dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pendidikan pada suatu Pendidikan.

Terkait hal tersebut diatas, Pusat Pengembangan Profesi dan Kesejahteraan (P3K) Direktorat Sumber Daya Unikama, melalui program kerjanya telah menyelenggarakan acara “Peningkatan Kinerja serta ProduktivitasTenaga Kependidikan dan Tenaga Penunjang”yang diselenggarakan pada, hari Selasa, tanggal 7 Juni 2022 di auditorium Unikama.

Narasumber: Dr. Arief Alamsyah, MARS., Dipl.FM, dengan materi “Peningkatan Kinerja serta Produktivitas Tenaga Kependidikan dan Tenaga Penunjang”
Narasumber dapat membawakan materi dengan baik dan materi yang disampaikan memberikan arahan strategis dalam meningkatkan kinerja yang efektif bagi kemajuan Unikama. Beliau memberikan paparan yang menarik tentang kerja itu harus ikhlas dulu baru akan membuahkan hasil dan fokus dalam bekerja, serta memperbaiki diri secara konsisten, baru bisa tetap eksis dan sukses.

Penyerahan Cinderamata Oleh Pemateri II sekaligus DIrektur Sumber Daya

dan Dr. Ninik Indawati, M. Pd., dengan materi “Penguatan Etos Kerja”
paparan yang disampaikan terkait Tenaga Kependidikan dan Tenaga Penunjang di tuntut untuk menjadi pekerja keras, kerja cerdas, kerja selaras, kerja tuntas dan yang pasti kerja ikhlas agar semua pekerjaan berjalan dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Rekomendasi untuk kegiatan selanjutnya yakni mengadakan pelatihan sertifikasi bagi peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga penunjang di lingkungan Unikama.
Hadir hampir seluruh tenaga kependidikan dan tenaga penunjang dengan jumlah 83 orang
Peserta yang tidak hadir dalam kegiatan ini karena harus bertugas untuk pelayanan kepada mahasiswa.
Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemateri, peserta dan tim Direktorat Sumber Daya yang solid, sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. (tim DSD)

Sukses Gelar Acara Peningkatan Kinerja serta Produktivitas Tenaga Kependidikan dan Tenaga Penunjang